Contoh Naskah Drama queen

Contoh Naskah Drama queen - Kami akan sampaikan disini Contoh Naskah Drama queen lengkap sekali sehingga anda bisa mendapatkan Contoh Naskah Drama queen dini selengkapnya dan tentunya ini akan bisa menjadi Contoh Naskah Drama queen untuk pertunjukan anda dan tentunya Contoh Naskah Drama queen ini akan bisa menjadi salah satu prestasi anda disaat anda melakukan Drama dengan teman-teman anda dipentas. Ini adalah salah satu Contoh Naskah Drama queen terbaik yang bisa kami posting dan bisa menjadi pelajaran yang sangat berguna sekali karena Cerita Contoh Naskah Drama queen ini sangat menyentuh hati, kocak dan sangat menyenangkan sekali saat dipentaskan dengan teman-teman nantinya.

Untuk itu dapatkan Contoh Naskah Drama queen ini disini yang kami berikan lengkap sehingga bisa menjadi pertunjukan yang sangat bagus sekali, dan anda akan mendapatkan nilai bagus untuk Contoh Naskah Drama queen ini, lengkap sekali Contoh Naskah Drama queen ini dan pastinya kamu semua akan puas dengan Contoh Naskah Drama queen tersebut, dan untuk untuk itu langsung dapatkan Contoh Naskah Drama queen dibawah ini yang sobat semua.

    Saat bel istirahat, kurang dari separuh siswa yang bersekolah disana terlihat sudah memenuhi mading. Termasuk Sid, siswa yang tidak terlalu menonjol dalam bidang akademik. Namun mempunyai bakat dan semangat melebihi anak – anak seumurnya.
Sid      :           “ Weitz.. Beasiswa? Keren banget..Bia mesti tau nih..”

Scene 2
Sid pergi dan menemui Bia yang sedang duduk di kelas sambil membaca novelnya.
Sid      :           “ Woi, kemana aja sih loe? Gue cariin dari tadi juga ”
Bia      :             “ Gak kemana – kemana, dari tadi gue disini kok. Mang ngapain loe nyari gue? Kangen ya? Ia kan? Ia dong? Haha..”
Sid      :             “ Hah? PD gila loe! Bukan..”
Bia      :             “ Terus? “
Sid      :             “Bakal ada pencari bakat buat beasiswa di The Arts of  University, Ausy Bi? Kita mesti dapetin itu. Kita pasti bisa Bi..!! ”
Bia      :             “ Beasiswa? Ausy? Ia Sid, kita pasti bisa, bisa gila loe !! ”
                          (sambil menggenggam tangan Sid, kemudian melepasnya)
                          “ loe pikir kita udah profesional gitu? ”
Sid      :             “ Ya ampun, hari gini gitu Bi? Profesionalisme itu gak penting, yang penting usaha sama keberuntungan, terakhir doa deh !! ”
Bia      :             “ Tapi gak segampang itu Sid, oke kita usaha sama doa, tapi keberuntungan? Yang ada juga buntung kali !! ”
Sid      :             “ Eits, jangan salah.. Andrea Hirata aja bisa tuh bikin novel sampe best seller, padahal dia bukan sastrawan profesional.. ”
Bia      :             “ Ya itu sih mang dah bakat ”
Sid      :             “ Nah kita juga punya bakat kan? ”
Bia      :           “ Ah tau deh !! Males gue debat sama loe !! ” (kemudian pergi meninggalkan Sid)
Sid      :             “ Eh mau kemana loe? Bakal gue buktiin kalo kita pasti dapetin beasiswa itu !! ”
Bia      :             “ TERSERAH !!!”
Sid      :             “ OKE !! ”

Scene 3
Di kelas khusus ada Tammy dan Aida, 2 siswi dari klub Tradisional Dance yang juga tertarik pada beasiswa The Arts of  University.
Tammy     :     “ Da, loe udah liat mading hari ini? ”
Aida          :     “ Ia udah kok. Pamflet tentang beasiswa The Arts of  University kan? ”
Tammy     :     “ Akhirnya.. Jalan menuju impian gue makin kebuka lebar, hehe.. ”
Aida          :     “ Mang impian loe pa Tam? ”
Tammy     :     “ Impian gue adalah membawa kebudayaan Indonesia Go International, melalui tari tradisional..”
Aida          :       “ Weits.. Hebat banget loe Tam, tenang gue pasti dukung loe..”
Tammy     :       “ Ya ia lah, gue gitu.. Thank’s yah ”
Sid tiba – tiba datang menghampiri mereka.
Sid            :       “ Bravo.. Bravo..” (sambil bertepuk tangan)
Tammy     :       “ Kenapa loe? ” (Tammy tampak heran, diikuti anggukan Aida)
Sid            :       “ Gue suka impian loe Tam, loe mesti ikut seleksi buat beasiswa di Ausy ”
Tammy     :       “ Gak usah loe suruh, gue juga pasti bakal ikut. Ia kan Da? ”
Aida          :       “ Yoi ”
Sid            :       “ Tapi masa loe mau tampil berdua aja? ”
Aida          :       “ Eh.. Ia juga ya? ”
Tammy     :       “ Gimana dong nih Da? ”
Sid, Tammy, Aida    :           “ Hmmm… ” (mereka berpikir)
Sid            :       “ Aha.. Gue tau solusi buat kita.. ”
Aida          :       “ Apaan? Jangan bilang kalo loe mau nari bareng kita? ”
Sid            :       “ Ya gak lah !! Jelas basic tari kita beda, kalian tradisional, gue modern ”
Tammy     :       “ Terus apa dong? ”
Sid            :       “ Kalian ajak Bia aja?? Yang gue tau dia suka nari dari kecil ”
Aida          :       “ Loe mang tau dari mana? ”
Sid            :       “ Lah.. gue sama dia tetanggaan kali, 1 sekolah malah dari TK sampe sekarang ”
Tammy     :       “ Wuih.. Jodoh kali loe berdua, haha.. ”
Sid            :       “ Apaan sih loe? Gak lah !! Gue sama dia temen kali ”
Aida          :       “ Temen apa demen? ” (sambil menyikut tangan Sid)
Sid            :       “ Haha.. Udah deh.. Oia, gue ada latihan nih, duluan ya? ” (keluar kelas meninggalkan Tammy dan Aida)
Tammy     :       “ Ya udah kalo gitu gue cari Bia dulu deh ” (sambil berdiri)
Aida          :       “ Gue ikut Tam ”

Scene 4
Ambisi yang sama terpancar dari wajah Julie dan Tabita, mereka 1 klub modern dance dengan Sid. Siang ini mereka ada latihan dengan Mr. Ryan Evans untuk mempersiapkan diri dalam seleksi beasiswa tersebut.
Julie   :     “ Ta, gue gak liat Sid dari tadi? Kemana sih tuh anak? ”
Tabita :     “ Gak tau gue juga, biar gue cari deh ”
Namun, baru membuka pintu Sid sudah muncul dengan napas terengah – engah.
Tabita :     “ Nih dia orangnya ” (dengan tatapan heran)
Julie   :     “ Woi, kemana aja loe? Udah jam berapa nih? ”
Sid      :     “ Sorry.. Sorry.. Gue ada urusan tadi ”
Tabita :     “ Untung aja si Ryan belum datang, bisa dibejek – bejek loe !! ”
Sid      :     “ Hghh.. Aman.. ”
Tiba – tiba Mr. Ryan sudah ada di belakang mereka dan berdeham.
Mr. Ryan  :     “ Ehm.. Ehm.. ”
Sid, Julie, Tabita      :           “ Mampus ” (bersamaan)
Mr. Ryan  :     “ Apanya yang aman Sid? ”
Sid            :     “ Hah? Anu Mr. Ryan.. Anu.. ”
Mr. Ryan  :     “ Anu.. Anu.. Kenapa kamu belum pemanasan? ”
Sid            :     “ Eh, Ia Mr. ini juga lagi pemanasan” (sambil menggerak – gerakkan badan)
Tabita       :     “ Ganti baju dulu kali ”
Sid            :     “ Oia, hehe.. ”
Julie, Tabita :    “ Dasar..” (kemudian mereka semua tertawa)

Scene 5
Tammy dan Aida pergi menemui Bia yang masih tetap membaca novelnya sejak perbincangannya dengan Sid tadi.
Tammy, Aida     :       “ Hei Bi.. ” (sapa keduanya bersamaan)
Bia                  :    (terdiam sejenak) “ Hah? Hei juga ”
Aida                :    “ Serius banget kayanya, kita gak ganggu loe kan? ”
Bia                  :    “ Hah? Gak ganggu kok, lagi baca non fiksi aja nih ”
Tammy           :    “ Kalo gitu tutup dulu dong bukunya? Hehe.. ”
Bia                  :    “ Oh.. Ia.. Ada apa emang? ”
Aida                :    “ Hmm kita mau loe gabung klub Tari Tradisional buat ikut seleksi beasiswa The Arts of  University bulan depan? ”
Bia                  :    “ Hah? Gue? ”
Tammy           :    “ Ia, kata Sid loe suka nari kan? ”
Bia                  :    “ Ia sih, tapi sorry gue gak bisa !! ”
Aida                :    “ Kenapa? ”
Bia                  :    “ Gue ga minat, ke kantin dulu ya? Bye.. ”
Bia meninggalkan Tammy dan Aida yang tercengang mendengar jawaban yang ia berikan.

Scene 6
Saat di halaman menuju kantin, Bia berpapasan dengan Sid yang baru selesai latihan.
Sid      :     “ Bia…???”
Bia      :     (tetap pergi dan tidak mempedulikan Sid)
Sid      :     (menarik tangan Bia lalu memegangnya dengan erat)
Bia      :     “ Apaan sih loe? ” (berusaha melepas genggaman tangan Sid)
Sid      :     “ Loe mesti ikut seleksi beasiswa itu? ”
Bia      :     “ Atas dasar apa gue mesti ikut? ”
Sid      :     “ Atas dasar PERSAHABATAN, loe mesti ikut kalo masih nganggep gue sebagai sahabat loe !! ”
Bia      :     “ Loe gak kan bisa maksa gue !! ”
Sid      :     “ Oh gitu, tapi sayangnya gue selalu bisa maksa loe !! ” (dengan memasang wajah serius)
Bia      :     (terdiam dan menghela napas panjang) “ Hghh.. Oke ”

Scene 7
Mrs. Kelsi  Montez sebagai pencari bakat dari The Arts of  University sangat terkesan dengan prestasi yang telah dicapai reoleh Sekolah Seni Indonesia. Karena itu sebelum hari penyeleksian, ia sengaja menyempatkan waktu datang ke sekolah tersebut untuk bertemu Mr. Ryan selaku koreografer dan pembimbing klub dance.
Mrs. Kelsi       :        “ Bagaimana dengan persiapan seleksi bulan depan? ”
Mr. Ryan        :        “ Saya rasa mereka akan siap ”
Mrs. Kelsi       :        “ I hope so, Well.. Konsep apa yang akan anda tampilkan nanti? ”
Mr. Ryan        :        “ Hmm.. Tentunya dari masing – masing klub akan menampilkan  bakat terbaiknya, tradisional dan modern dance ”
Mrs. Kelsi       :        “ I see.. I see.. Kalau begitu saya ingin melihat klub tradisional saat latihan? ”
Mr. Ryan        :        “ Oh.. Dengan senang hati, mari ikut saya? ”

Scene 8
Mr. Ryan membawa Mrs. Kelsi menemui Tammy dan Aida.
Mr. Ryan                 :  “ Apa yang kalian lakukan? Kenapa hanya termenung dan tidak mulai latihan? ”
Aida                         :  “ Bia menolak bergabung dengan kami ”
Mrs. Kelsi                :  “ Bia? Who’s that girl? ”
Mr. Ryan                 :  “ Siswi kelas regular yang punya cukup bakat, tapi sepertinya dia tidak tertarik dengan beasiswa ini ”
Mrs. Kelsi                :  “ Owh.. Interesting..”
Tammy                    :  “ Biar saya bujuk lagi Mr.? ”
Tiba – tiba Bia masuk.
Bia                           :  “ Gak perlu Tam, gue udah putusin buat gabung sama kalian”
Aida                         :  “ Beneran????? ”
Bia                           :  “ Yup ”
Tammy, Aida            :           “ YES ” (sambil loncat kegirangan)
Mr. Ryan                 :  “ Syukur kalo gitu, sekarang kita mulai latihannya ”
Tammy, Aida, Bia :  “ Oke ”
Mrs. Kelsi                :  “ Sepertinya saya tidak perlu melihat kalian latihan, saya yakin akan ada kejutan bulan depan. Kalo gitu saya permisi dulu, ada pekerjaan yang harus saya selesaikan ”
Mr. Ryan                 :  “ Baik, mari saya antar ”
Mrs. Kelsi                :  “ Selamat berjuang ” (berkata pada ketiga anak tersebut)

Scene 9
Ternyata beasiswa The Arts of University membuat Sid terjebak dalam situasi yang tidak bisa ia bayangkan. Dari mulai kesibukannya berlatih modern dance bersama Tabita dan Julie sampai menemani Bia pun Sid lakukan. Tetapi, Sid lebih banyak waktu dengan Bia daripada latihan bersama dengan Tabita dan Julie. Saat ini pun sudah kedua kalinya Sid tidak ikut latihan.
Mr. Ryan                 : “ Dimana Sid?? Waktu kalian hanya tinggal beberapa hari lagi, kalau latihan saja masih main – main, apa yang akan kalian tampilkan nanti?? Modern dance butuh kekompakan, bagaimana bisa kompak kalau saat latihan saja seperti ini..!!! Saya tidak mau kalian permalukan di depan Mrs. Kelsi nantinya, cepat cari Sid !!! ”
Tabita                      :  “ Baik Mr. ”
Julie                        :  “ Sid tuh kemana sih?? Ini semua tuh gara – gara dia tau gak!! Kita deh yang kena semprot sama Mr. Ryan ”
Tabita                      :  “ Hrgghhh.. Nyebelin dasar tuh anak !! Awas aja kalo ketemu,”

Kemudian Julie dan Tabita mencari Sid dan ternyata Sid sedang menemani Bia latihan di ruangan berbeda.
Tabita                      : “Eh, sopan loe yee bukannya latihan sama kita malah nungguin DIA latihan!!!” (sambil menunjuk kearah Bia)
Julie                        : “ Loe tau gak kita di semprot Mr. Ryan, ini semua gara – gara loe! Seenaknya aja loe ga dateng latihan, mank loe udah professional apa?? So hebat tau ga loe!!!”
Sid                           : “ Ia sih gampang, tenang aja kali, gak usah sewot gitu”
Tabita                      :  “ Eh gila ya loe, jangan nyepelein gitu, loe kira loe doang apa yang mau beasiswa itu!! Kita juga butuh tau gak!! ”
Julie                        :  “ Jangan egois deh loe !! Cepetan latihan sekarang !! ”
Sid                           : “ Ia.. Ia.. Gue jalan sekarang ! Sampe nanti pulang sekolah ya Bi?”
Bia hanya mengangguk,. Sid, Tabita dan Julie kembali ke ruang latihan mereka.

Secene 10
Keesokan harinya sesaat sebelum latihan dimulai, Julie dan Tabita menemui Bia.
Julie   :           “ Ta kayanya kita mesti ambil tindakan nih? ”
Tabita :           “ Maksud loe? ”
Julie   :           “ Bia? ”
Tabita :           “ Kenapa mang dia? ”
Julie   :           “ Ih gak mudeng banget sih loe! Maksud gue, kalo Sid masih sama – sama Bia terus, dia bisa jadi penghalang kita buat dapetin beasiswa itu !”
Tabita   :          “ Eh bener juga ya loe! Kalo gitu mending kita samperin aja tuh anak !”


Kebetulan Bia lewat di depan mereka.
Julie               : “ Eh tuh si Bia ”
Tabita             : ” Eitzz…. Sebentar dong mau ngomong. “ (sambil menarik tangan Bia)
Bia                  : “Eh iya kenapa? Sid ga sama gue kok.”
Julie               : “Bukan Sid.”
Bia                  : “Terus ada perlu apa?”
Tabita             : “Hmm…. To the point aja deh, gue mau buat beberapa hari ini loe jauhin Sid!! Gara – gara loe konsentrasi sid buat latihan dance terganggu!!!!”
Bia                  : “Ohh…. Udah Cuma itu? Oke….” (Bia pun langsung menuju kelas meninggalkan Tabita dan Julie)
Julie               : “Ga sopan tuh anak langsung pergi gitu aja.”
Tabita             : “ Yaudah lah yang penting kan kita udah ngomong, sekarang kita latihan yuk.”

Scene 11
Saat latihan usai Sid hendak menemui Bia untuk pulang bersama. Namun…
Sid      :           “ Bia pulang bareng yuk? ”
Bia      :           “ Sorry gue gak bisa ”
Sid      :           “ Tapi? ”
Belum sempat Sid selesai bertanya, Bia sudah pergi meninggalkan dirinya.


Scene 12
Sudah beberapa hari ini Bia seperti menghindar dari Sid. Sid bertanya dalam hati, sebenernya apa yang terjadi?? Apakah dia sudah berbuat salah pada Bia?? Tapi apa?? Lama - lama Sid pun menganggap mungkin hanya perasaan dia saja.
Sid     :           “ Hmm.. Bia kenapa ya?? Telpon gue gak diangkat?? Sms juga gak dibales?? Apa gue punya salah ya sama dia?? Tapi apaan?? Hmm ah mungkin cuma perasaan gue aja kali ”
Setelah kejadian itu pun, Bia dan Sid tidak saling bertatap muka. Mereka sibuk untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi tersebut.

Scene 13
Akhirnya tiba hari saat seleksi beasiswa, masing – masing klub telah mepersiapkan diri dengan semaksimal mungkin. Klub tradisional dance tampil sebagai urutan pertama, gerak tubuh gemulai mereka seakan menyatu dengan hati dan perasaan. Klub modern dance pun begitu, Sid dan kawan – kawan yang energik ditambah kelincahan mereka sungguh menarik perhatian penonton.

Scene 14
Sampailah kita pada saat – saat yang mendebarkan, yaitu pengumuman kepada siapa saja beasiswa diberikan.
Mr. Ryan        :        “ Setelah melihat kesungguhan kalian, akhirnya kita sampai pada saat yang ditunggu – tunggu, pengumuman beasiswa akan dibacakan langsung oleh Mrs. Kelsi ”
Mrs. Kelsi       :        “ Pertama – tama saya ucapkan terima ksih atas usaha serta semangat kalian dalam mengikuti seleksi ini. Saya senang karena semua peserta berjuang dengan sepenuh hati dan mempunyai bakat yang luar biasa. Saya juga yakin kalau kesempatan yang akan diberikan nantinya pasti dipergunakan dengan sebaik – baiknya. Untuk itu, beasiswa akan saya berikan kepada semua anggota dari tiap – tiap klub yang mengikuti seleksi ini ”
Gemuruh sorak sorai penonton sontak memenuhi aula.
Mr. Ryan        :           “ Congratulation, semoga beasiswa ini dapat memacu dan memotivasi kalian untuk membuat prestasi gemilang lainnya ”
Mr. Kelsi         :        “ Sampai jumpa di tahun ajaran baru, Juli mendatang ”
Tammy, Aida, Bia lompat – lompat kegirangan sambil berpelukan.
Sid                  :        “ Bia? Loe kemana aja sih? Kenapa telpon gue gak loe angkat?? Sms juga gak dibales?? ” (sambil menarik tangan Bia)
Bia                  :        “ Hmm tanya aja sama temen – temen loe !! ”
Sid dan Bia langsung melihat ke arah Tammy dan Julie yang berlagak seperti tidak ada masalah. Lalu mereka tersenyum.
Sid                  :        “ Udah gue bilang kan Bi? Kita pasti bisa dapetin beasiswa ini ”
Bia                  :        “ Ia, setelah ini kita berjuang sama – sama ya? ” (sambil mengacak – acak rambut Sid)
Sid                  :        “ PASTI ”
Tammy, Aida, Tabita, Julie             :           “ Cie… Haha… ”
Begitulah, mereka pun menatap masa depan yang cerah dengan tarian dalam genggaman di The Arts of  University, Australia.

THE END
Sinopsis
            Dua klub utama di sekolah Seni Indonesia bersaing untuk mendapatkan beasiswa The Arts of  University, Australia. Awalnya Bia tidak tertarik dengan beasiswa tersebut. Namun, sikap Sid yang pantang menyerah dan penuh semangat mampu meyakinkan Bia untuk terus berusaha mencapai cita – citanya.
                Tapi ternyata dua sahabat sejak kecil tersebut, Sid dan Bia terjebak dalam situasi yang belum pernah mereka bayangkan sebelumnya. Bia dan Sid tidak saling bertatap muka selama beberapa waktu yang lama. Mereka sibuk untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi tersebut.
            Apa yang terjadi? Akankah PERSAHABATAN mereka tetap utuh setelah konflik yang terjadi? Bagaimana dengan beasiswa The Arts of  University? Akankah Sid dan Bia lolos seleksi tersebut?  Saksikan drama berikut :

Aqilatul Faniah       sebagai        Aida Anggraeni
Bagus Pribadi         sebagai        Sidharta Gunawan (Sid)
Raden Bagus           sebagai        Mr. Ryan Evans
Reny Febriani        sebagai        Restammy Wulandari
Ruby Setyaning      sebagai        Tabita Shina Puspita
Safitri Yanti          sebagai        Julie Bolton
Safrina Harli         sebagai        Mrs. Kelsi Montez
Shara Amalia  N.P.  sebagai        Nabila Darmawan (Bia)

Saat ini anda sudah membaca tentang Contoh Naskah Drama queen yang kami berikan diatas, semoga bisa menjadi info bermanfaat ya, dan jangan lupa baca selengkapnya disini untuk Kumpulan Naskah Drama yang lainnya juga.

0 Response to "Contoh Naskah Drama queen"

Posting Komentar